Sabtu, 30 Januari 2010

Pesona Indah Pulau BALI






seperti yg aq katakan bahwa aq akan mengulas semua tentang indonesia dan juga korea karena kemarin aq sudah mengulas tentang pulau cheju maka sekarang giliran pulau bali untuk unjuk keindahannya....!

Bali adalah sebuah pulau di Indonesia, sekaligus menjadi salah satu provinsi Indonesia. Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya ialah Denpasar, yang terletak di bagian selatan pulau ini. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu.selebihnya beragama islam,katolik,budha dan masih banyak lagi.

Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal sebagai Pulau Dewata. Dan sering di sebut sebagai surga di dunia….!

Pulau Bali adalah bagian dari Kepulauan Sunda Kecil sepanjang 153 km dan selebar 112 km sekitar 3,2 km dari Pulau Jawa. Secara astronomis, Bali terletak di 8°25′23″ Lintang Selatan dan 115°14′55″ Lintang Timur yang mebuatnya beriklim tropis seperti bagian Indonesia yang lain.
Tempat-tempat penting lainnya adalah Ubud sebagai pusat seni terletak di Kabupaten Gianyar; sedangkan Kuta, Sanur, Seminyak, Jimbaran dan Nusa Dua adalah beberapa tempat yang menjadi tujuan pariwisata, baik wisata pantai maupun tempat peristirahatan.

bali juga sangat terkenal dengan kesenian tradisionalnya yaitu tari2an diantaranya adalah:Berutuk, Sang Hyang Dedari, Rejang dan Baris Gede, Gambuh, Topeng Pajegan, dan Wayang Wong, Legong, Parwa, Arja, Prembon dan Joged, serta berbagai koreografi tari modern lainnya.Salah satu tarian yang sangat populer bagi para wisatawan ialah Tari Kecak.
Bali pakaian tradisional yg unik dan masih digunakan oleh sebagian warganya baik di kehidupan sehari-hari maupun dalam acara adat.

Pakaian daerah Busana tradisional pria umumnya terdiri dari:
Udeng (ikat kepala)
Kain kampuh
Umpal (selendang pengikat)
Kain wastra (kemben)
Sabuk
Keris
Beragam ornamen perhiasan

Sering pula dikenakan baju kemeja, jas, dan alas kaki sebagai pelengkap

Busana tradisional wanita umumnya terdiri dari:
Gelung (sanggul)
Sesenteng (kemben songket)
Kain wastra
Sabuk prada (stagen), membelit pinggul dan dada
Selendang songket bahu ke bawah
Kain tapih atau sinjang, di sebelah dalam
Beragam ornamen perhiasan

Sering pula dikenakan kebaya, kain penutup dada, dan alas kaki sebagai pelengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar